Home informasi liga champion Jaimerson Mulai Menghilang

Jaimerson Mulai Menghilang

168
0
informasi liga champion

Laga melawan Arema FC, Minggu lalu di Stadion Kanjuruhan Malang, adalah kali kedua nama bek Jaimerson Da Silva Xavier tidak tertera dalam line-up Persija Jakarta musim ini. Jaime, sapaannya, sempat absen dalam laga Persija melawan Mitra Kukar di Tenggarong Juli lalu akibat akumulasi kartu kuning. Tanpa Jaime, Persija tetap mampu meraih kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar Padahal, kehadirannya di jantung pertahanan Macan Kemayoran musim ini terbilang vital. Perfoma Jaime bahkan kerap dibandingkan dengan mantan bek Persija musim lalu, Willian Pacheco. Meski data membuktikan, bersama duetnya Maman Abdurrahman, pertahanan Persija belum sekokoh saat diperkcuat Pachecho. Baru memasuki pekan ke-19, gawang Persija sudah kebobolan 22 gol. Musim lalu dalam periode yang sama, Persija hanya kebobolan 10 gol. Sudah begitu, jumlah total kebobolan musim lalu (24) kini tinggal terpaut dua gol. Jadwalpadat nan menguras tenaga diakut pelatih Stefano Cugurra mengharuskannya lebih sering merombalk komposisf starter.

informasi liga champion

Setiap jelang pertandingan, Teco, sapaannya, selalu memantau kondisi pemainnya yang paling siap. Seperti diketahui, tidak dimainkannya Jaime dari menit awal kontra Arema, tidak lepas dari kondisi kesehatan pemainasal Brasil itu beberapa hari sebelum pertandingan. Jaime ada masalah dengan kesehatannya. Dia mengalami diare jelang pertandingan. Dokter sudah tangani, tapi Teco tidak bisa paksakan dia bermain dari awal. Jaime yang saat lawan Arema masuk pada menit-menit akhir, gagal beradaptasi cepat dengan ritme permainan. Alih-alih menambalh kekuatan bagian belakang, Persija justru kebobolan saat injury time. Itu keputusan tim pelatih memain kan Jaime. Apalagi Arema sudah menambah beberapa striker baru. Jika di belakang hanya ada diperkuat Maman dan Gunawan Dwi Catuskan hyo, mungkin mereka  bisa kalah. Jaime pikir bisa bantu tim.

Fokus di Yogyakarta Sementara itu, Persija memutuskan tidak kembali ke Jakarta usai lawatannya ke markas Arema. Rombongan tim memilih dari Malang langsung menuju Yogyakarta untuk persiapan laga Piala Indonesia lawan Persikabo Bogor, Kamis di Stadion Sultan Agung Bantul Ini juga sebagai antisipasi kelelahan, sebab beberapa hari berikutnya Persija kembali melakoni laga kandang menjamu PSMS Medan, Minggu di tempat yang sama. Itu akan jadi laga terakhir Persija sebelum libur satu bulan penuh karena agenda Asian Games, Di Yogyakarta mereka bisa istirahat sehingga bagus buat kondisi tim. Mereka juga tidak kehilangan satu-dua hari latihan. Mereka tidak mau bolak balik Jakarta-Bantul. Untuk itu mereka putuskan persiapan di Yogyakarta mengingat laga melawan Persikabo dan PSMS berlangsung  di Bantul.